XML (Extensible Markup Language)

XML (Extensible Markup Language) adalah bahasa markup untuk keperluan umum yang disarankan oleh W3C untuk membuat dokumen markup keperluan pertukaran data antar sistem yang beraneka ragam.[1] XML merupakan kelanjutan dari HTML (HyperText Markup Language) yang merupakan bahasa standar untuk melacak Internet.

MENGENAL XML :
XML didesain untuk mampu menyimpan data secara ringkas dan mudah diatur. Kata kunciutama XML adalah data (jamak dari datum) yang jika diolah bisa memberikan informasi.[3]

XML menyediakan suatu cara terstandarisasi namun bisa dimodifikasi untuk menggambarkan isi dari dokumen.[4] Dengan sendirinya, XML dapat digunakan untuk menggambarkan sembarang view database, tetapi dengan satu cara yang standar.

TIPE XML :

XML, merupakan standar format dari struktur berkas (file) yang ada.XSL, merupakan standar untuk memodifikasi data yang diimpor atau diekspor.XSD, merupakan standar yang mendefinisikan struktur database dalam XML.


KEUNGGULAN XML : 

Keunggulan XML bisa diringkas sebagai berikut :

Sederhana. XML lebih sederhana.Mudah dipindah-pindahkan (Portability). XML mempunyai kemudahan perpindahan (portabilitas) yang lebih bagus.Pintar (Intelligence). XML dapat menangani berbagai tingkat (level) kompleksitas.Dapat beradaptasi. Dapat mengadaptasiuntuk membuat bahasa sendiri. Seperti Microsoft membuat bahasa MSXML atau Macromedia mengembangkan MXML.Mudah pemeliharaannya. 


CONTOH DOKUMEN XML SEDERHANA :?
xml version="1.0" encoding="UTF-8"?> <Resep nama="roti" waktu_persiapan="5 menit" waktu_masak="3 jam"> <judul>Roti tawar</judul> <bahan jumlah="3" satuan="cangkir">tepung</bahan> <bahan jumlah="0,25" satuan="ons">ragi</bahan> <bahan jumlah="1,5" satuan="cangkir">air hangat</bahan> <bahan jumlah="1" satuan="sendok teh">garam</bahan> <Cara_membuat> <langkah>Campur semua bahan dan uleni adonan sampai merata.</langkah> <langkah>Tutup dengan kain lembap dan biarkan selama satu jam di ruangan yang hangat.</langkah> <langkah>Ulangi lagi, letakkan di loyang dan panggang di oven.</langkah> <langkah>Keluarkan, hidangkan</langkah> </Cara_membuat> </Resep>RSS

Pengertian PCI : 

 Pengertian PCI (Peripheral Component Interconnect) adalah bus yang didesain untuk menangani beberapa perangkat keras. PCI juga adalah suatu bandwidth tinggi yang populer, prosesor independent bus itu dapat berfungsi sebagai bus mezzenine atau bus periferal. Standar bus PCI ini dikembangkan oleh konsorsium PCI Special Interest Group yang dibentuk oleh Intel Corporation dan beberapa perusahaan lainnya, pada tahun 1992. Tujuan dibentuknya bus ini adalah untuk menggantikan Bus ISA/EISA yang sebelumnya digunakan dalam komputer IBM PC atau kompatibelnya.


Komputer lama menggunakan slot ISA, yang merupakan bus yang lamban. Sejak kemunculan-nya sekitar tahun 1992, bus PCI masih digunakan sampai sekarang, hingga keluar versi terbarunya yaitu PCI Express.

Kesimpulan
PCI dirancang untuk mendukung bernacam-macam konfigurasi berbasis mikroprosesor, baik system mikroprosesor tunggal maupun banyak. PCI ini memanfaatkan sinkron danm po

Contoh XML :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

sistem bus

Processor